Wednesday 7 October 2015

Pulau Handeuleum

Pulau Ujung Kulon


beachandmountaintravelerworld.blogspot.com Kali ini akan membahas kelanjutan dari Taman Nasional Ujung Kulon,masih di wilayah Taman Nasional Ujung Kulon. Kami akan membawa anda ke alam bawah sadar anda. oke langsung tancap gass poolll menuju Pulau Handeuleum.

Pulau Handeuleum berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon tepatnya di sebrang desa Tamanjaya. Pulau Handeuleum juga memiliki pasir pantai yang putih dan lembut meski tak banyak dan lebih di dominasi oleh bebatuan dan karang. Disini juga terdapat sungai yaitu sungai cigenter dan untuk mengarungi sungai anda bisa menggunakan perahu kecil/sampan. Disini anda masih bisa menjumpai rusa,ular phyton,ular cincin emas,ular sanca jika anda beruntung. Pulau Handeuleum memang lebih kecil dari pulau tetangga Pulau Handeuleum mempunyai luas yaitu sekitar 220 Ha dan dikelilingi oleh pohon mangrove.


Untuk bisa sampai ke Pulau Handeuleum anda bisa naik motor,mobil pribadi,mobil umum melalui jalur Pandeglang-Labuan-Sumur. Untuk bisa sampai ke Pulau handeuleum anda bisa menyebrang dengan menggunakan perahu dari dermaga kapal yang ada di desa sumur atau dari desa Tamanjaya. yaaa paling enak sih sama dinas kehutanan.
Harga sewa Kapal/perahu saat ini dari Rp 2.000.000-Rp 3.500.000 tergantung kapasitasnya.
harga sewa kamar Rp 150.000-Rp 450.000 dari yang non AC hingga yang berAC.



  • Saran dari saya tabah ajah untuk sampai kesini jangan mengeluh...... untuk menempuh ke tempat ini tidaklah mudah,anda harus menempuh jarak yang jauh,jalan yang berkelok-kelok,jalannya rusak dan satu lagi yaitu ga ada sinyal. Ahahahaha ga bs nelpon,sms,dan internetan.

>>bawa makanan kering yang banyak karna kalau basah cepat membusuk
>>bawa cadangan batterai jika membawa kamera digital/SLR
>>membawa pakaian ganti
>>jangan lupa membawa obat anti mabuk bagi yang mabuk


Tetap Semangat
Semoga liburan anda menyenagkan


No comments:

Post a Comment